Ada orang awam bertanya mengapa kuliah di pertanian ? Sekarang kan zaman modern… masa harus kerja berkotor-kotor di sawah ? Kebutuhan beras kan bisa impor…

Dia tidak sadar bahwa negara kita ini negara Agraris yg sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai Petani. Petani menyediakan pangan utk kelangsungan hidup rakyat NKRI. Untuk menghasilkan bahan Pangan yg produktif dan berkualitas tentu saja ada Ilmunya.Tiap negara diharuskan untuk membangun pertaniannya secara mandiri dan tidak tergantung kepada supply dari negara lain (impor).. inilah yang disebut Ketahanan Pangan.

Ilmu tentang Ketahanan pagan, budidaya beraneka ragam, jenis, komoditi berikut teknologinya untuk menghasilkan produk yg diminati konsumen, bisa Anda pelajari di Fakultas Pertanian Universitas Kahuripan Kediri (UKK). Kampusnya berada di Kota Pare – Kediri yang terkenal dengan Kota Kursus Bahasa Inggris (Kampung Inggris).

Belajar di Faperta UKK serasa di IPB (Perguruan Tinggi terbaik di Asia Tenggara di bidang Pertanian) karena pengajarnya ada yang Alumni IPB, bahkan Rektor UKK pun pernah magang di IPB. Ayo jangan ragu….segera bergabung dengan Faperta UKK dan niatkanlah untuk.menjadi Petani modern yang bermartabat dan Kaya Raya.

                                                                                                                                                                                                                penulis : Ir. Zeni Zainal Muis, M.Si

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.